YASTI

Rabu, 12 April 2017

Cara Menanam Cabe di Polybag

Cara Menanam Cabe, Tomat dan Kemangi di Media Polybag


Cara Menanam Cabe, Tomat dan Kemangi di Media Polybag – Selain tehnik berkebun hidroponik yang sedang trend saat ini, ada juga tehnik bertanam atau berkebun dengan menggunakan media polybag.
Ya berkebun dengan tehnik hidroponik memang terbilang tidak terjangkau bagi kalangan umum, betapa tidak berkebun hidroponik butuh peralatan yang cukup mahal, salah solusi bagi anda yang hoby berkebun di lahan sempit adlaah dengan menggunakan media polybag sebagai media tanaman anda. Bertanam pada media polybag adalah bercocok tanam dengan menggunakan media tanah yang dimasukan dalam kantong polybag. Teknik bertanam polybag ini cukup trend dan tentu punya kelebihan kelebihan. Kelebihan bercocok tanam dengan media polybag adalah sebagai berikut:
Hemat / Murah
Media yang digunakan dalam bercocok tanam di polybag adalah kantong polybag, tanah, pupuk kompos, dan itu adalah media utamanya, so pasti murah bukan?
Cocok Di Lahan Sempit
Bertanam dengan menggunkaan media polybag juga sangat cocok diterapkan dilahan sempit, betapa tidak media polybag bisa disusun sedemikian rupa sehingga menghasilkan penempatan yang bisa menghemat lahan.
Maksimal dalam pertumbuhan
Bercocok tanam menggunakan media polybag membuat tanaman akan menghisap unsur hara dan nutrisi tanaman menjadi lebih maksimal karena unsur hara dan nutrisi tanaman tertahan . tidak akan berpencar kemana mana sama jika bertanam di secara konvensional di tanah.
Adapun tanaman yang bisa di tanam dengan menggunakan media polybag antara lain: Cabe, Tomat, kemangi, Terong, dll.
Berikut ini gambar tanaman yang ditanam di media polybag:
cara tanam di polybag cara tanam di polybag1 cara tanam di polybag2 cara tanam di polybag3 cara tanam di polybag4 cara tanam di polybag5