YASTI

Rabu, 12 April 2017

Hujan

Hujan

Judul Cerpen Hujan
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keseharian



Kala itu aku sangat kesal dan menggerutu “kenapa hujan turun saat aku akan pulang?” Entah kenapa kaki ini melangkah ke arah parkiran khusus karyawan di gedung dimana aku bekerja, padahal jelas hujan saat itu turun cukup deras dan aku mulai berlari kecil.
Setiba di parkiran aku melirik ke samping tempat motorku terparkir.
“hujan ya?” Tanyaku kepada salah seorang anak prakerin yang seperti kebingungan, entah karena hujan atau apa aku pun kurang tau.
Waktu terasa sangat lambat namun jam telah menunjukan pukul 16.00. Aku membawa jas hujan namun enggan kukenakan, aku turunkan motorku yang terparkir di lantai 4 gedung supermarket tempatku bekerja, sampai di lantai paling bawah aku melihat anak prakerin yang tadi kutemui di atas nampaknya dia belum pulang.
“Kenapa belum pulang? Masih hujan yah?” Seruku membuka obrolan
“iya kak, hujan” jawabnya sambil mengerutkan dahi.
Mungkin dia gak bawa jas hujan pikirku. “Bawa jas hujan gak?” Sambungku
“bawa kak, tapi males pakenya” jawabnya.
Sesaat kulihat wajahnya yang manis, dia pun melihatku, malu juga rasanya saat aku melihatnya dia malah melihatku..
Hujan pun reda kulihat dia mulai menyalakan motornya “kak maya duluan yah!!” Serunya menyalami dia hendak pulang “ohh iya, hati hati” jawabku. Oh ternyata namanya maya. Dalam hati hujan ini pertemukan aku dengan dia. Mungkin aku bisa lebih mengenalnya, aku bertemu dengan dia disaat hujan turun, bila kala itu hujan tak turun mungkin kita tak pernah bertemu.
Cerpen Karangan: Kiki Rz7
Facebook: Kiki Rz
Aku ingin berkarya meski masih jauh dari kata baik, bagi semua pembaca luangkan waktu untuk komen, komentar yang membangun sangat saya butuhkan untuk perbaikan kedepannya…
Cerita Hujan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.